Rabu, 16 November 2011

10 Tips Persiapan Pernikahan

Setiap rencana pernikahan yang matang bisa dianggap jaminan kelancaran hari H. Tapi selain hal-hal besar, jangan lupakan hal-hal kecil. Apa saja yang perlu diperhatikan ?
1. Rencanakan pernikahan dengan anggaran. Hal yang paling menyebabkan stres ketika merencanakan pernikahan biasanya adalah uang. Pastikan kamu menentukan seberapa banyak anggaran pernikahan kamu dan siapa saja yang akan menyumbang dan berapa banyak.
2. Mengeluarkan sesuai anggaran yang kamu tetapkan atau dari yang kamu mampu bayar. Hari pernikahan kamu adalah hari yang penting tapi kamu tentu tidak ingin memulai hidup baru dengan hutang dan terpaksa harus mencicil hutang itu selama lima tahun ke depan, kan?
3. Teliti sebelum memesan setiap penyedia jasa pernikahan. Buatlah perjanjian atau rencana yang tertulis.
4. Minta bantuan orang lain. Merencanakan pernikahan bisa jadi merupakan pekerjaan penuh-waktu. Jadi, jangan coba-coba mengerjakannya sendirian –mintalah bantuan orang lain. Kalau soal pernikahan setiap orang senang membantu (jadi biarkan mereka senang dan pikiran kamu jadi ringan).
5. Kompromilah untuk hal-hal yang tidak terlalu penting. Jangan memaksakan kehendak dan keinginan kamu sendiri.
6. Hemat perlu tapi jangan pelit dalam memilih photographer. Hari pernikahan kamu akan berlalu dengan cepat dan setelah hari berakhir, yang tersisa hanyalah kenangan dan foto-foto kamu.
7. Jangan terlalu mengurusi hal yang detil. kamu bisa kehilangan kesenangan dalam proses perencanaan pernikahan. Maksudnya begini, apakah benar-benar jadi masalah bila penghias meja makan berwarna merah muda atau merah jambu?
8. Berterima kasih kepada semua orang yang terlibat dalam proses persiapan pernikahan kamu dan semua yang memberi kamu hadiah. Segera kirimkan mereka kartu atau note ucapan terima kasih setelah kamu menerima hadiah.
9. Be relax. Jangan membebani diri kamu dengan banyak pekerjaan sehari sebelum pernikahan kamu. Lakukan hanya satu atau dua tugas yang ringan dan cobalah untuk bersantai dan menenangkan diri kamu.
10. Nothing is perfect in this world. Jangan mengharapkan upacara pernikahan yang sempurna. kamu bisa mengharapkan hari yang luar biasa dan hal-hal yang masuk akal. Jangan lupa, tujuan utama kamu adalah menikah.
Mau mempersiapkan pesta pernikahan yang sesuai dengan keingin kamu dan pasangan ? Konsultasikan dengan Asahi Photography

Kami "Asahi Photograpy" siap mengabadikan moment anda.
Asahi Studios
Jl.Raya Labuan Km 11 Blok Rengat Hilir Ds.Cipicung Kec.Cikedal - Pandeglang
Contact Person : 087773177715
E-Mail : asahi.photography@gmail.com
Site : http//www.asahistudios.com

0 komentar:

Posting Komentar

Pengunjung

 
Design by Asahi Themes | Bloggerized by Yahdanie - Asahi | Phone:087773177715