Rabu, 16 November 2011

Tips Mengatasi Stress Pra Pernikahan

Mendekati hari-H biasanya kesibukan calon mempelai semakin meningkat. Kadang-kadang timbul ketegangan pada pasangan yang akan menikah. Untuk mengantisipasi hal tersebut, berikut ada beberapa tips yang mungkin dapat membantu diri Anda :

1. Jaga stamina tubuh
Energi dan pikiran Anda pasti akan banyak terkuas menjelang hari pernikahan. Makanlah dengan menu yang sehat dan jadwal yang baik. Lakukan olahraga yang dapat meningkatkan stamina seperti jogging atau treadmil. Minum multivitamin atau suplemen yang bisa meningkatkan stamina tubuh. Cobalah untuk rileks dengan mendengarkan musik berirama slow dan bila Anda terbiasa melakukan meditasi, lakukanlah dengan iringan musik bernuansa alam seperi ada bunyi kicauan burung, desiran ombak .


2. Hindari cekcok dengan pasangan
Jika sebelumnya Anda bebas mengumbar emosi setiap kali beradu pendapat dengannya. Cobalah sekarang belajar menghalau hal-hal sepele yang jadi bahan pertengkaran (redam emosi). Simpan energi Anda untuk persiapan menikah yang menuntut ketenangan pikiran. Atau Anda dapat menuliskan semua tekanan-tekanan yang Anda hadapi menjelang hari H dan dapat minta saran keluarga atau teman dekat. Dengan demikian Anda akan merasa ada orang yang mau membantu Anda.


3. Banyak menghibur diri
Hari bahagia nanti sudah pasti akan memberi sinar cerah pada diri Anda. Tapi tidak ada salahnya menjelang hari H Anda banyak memberikan terapi penghibur bagi diri Anda. Lakukanlah hal-hal menarik yang bisa membuat Anda bahagia. Menonton misalnya, atau jalan-jalan ke daerah-daerah yang sejuk, karena dapat membantu meningkatkan jiwa bahagia Anda di hari terpenting dalam hidup Anda.



4. Istirahatlah yang cukup
Berikanlah waktu istirahat untuk Anda sendiri dan yakinlah bahwa semua orang yang diberi tugas dapat melaksanakan tugasnya dengan baik. Dan pada hari H tersenyumlah dan janganlah memikirkan kekurangan yang Anda lihat. Bergembiralah karena hari itu adalah hari paling penting dalam hidup Anda. Dan yang lebih penting lagi semua mata tertuju pada Anda , jadi tersenyumlah dan tunjukkan bahwa Anda bahagia di hari tersebut

0 komentar:

Posting Komentar

Pengunjung

 
Design by Asahi Themes | Bloggerized by Yahdanie - Asahi | Phone:087773177715